Profil Widya Saputra Metro TV

Profil Biodata Widya Saputra -Kalian yang suka melihat acara Sport Corner, 12 Pas dan acara Sport lainnya di Metro TV pasti akrab dengan wajah presenter cantik Widya Saputra. Ya, Widya saputra memang sudah sejak tahun 2010 silam membawakan acara Sprt di Metro TV. Sebelum bergabung dengan Metro TV Widya Saputra terlebih dulu bergabung dengan TPI dengan membawakan program Kring-Kring olala disaat Widya saputra masih berusia remaja. Setelah itu Widya berturut-turut bergabung dengan TVRI, SCTV, Global TV, TV7, Indosiar, Jak TV, Trans7 dan pada akhirnnya bergabung dengan Metro TV sampai sekarang.

Pada medio tahun 2006-2007 kalian pasti masih ingat betul saat Widya Saputra membawakan  program acara MotoGP di Trans7. Pada waktu itu Widya saputra bergantian dengan Lusy Wiryono untuk membawakan program MotoGP di Trans7. Ya, Widya Saputra memang lekat dengan sebutan specialis pewaba acara olahraga lantran kebanyakan Widya Saputra membawakan acara Sport diberbagai stasiun TV swasta. Cara bicara dan ekspresi wajah dari Widya Saputra saat membawakan program berita memang membuat berita sport yang disampaikanmenjadi menarik. Jujur sih sampai membuat saya ngefans dengan Widya Saputra karean pembawaan Widya yang centil dan genit saat membawakan program sport di Metro Tv disamping itu suara dari Widya Saputra juga seksi gan,

Widya Saputra Presenter MetroTV
Berikut ini saya akan memberikan informasi mengenai profil dan biografi singkat dari presenter/host cantik Widya Saputra. Widya Saputra lahir di Cimahi, pendidikan SD sampai SMA-nya diselesaikan di Cimahi. Sementara pendidikan tingginya saat ini adalah seorang sarjana ilmu komunikasi konsentrasi manajemen komunikasi dari Universitas Padjadjaran, Bandung. Tinggi badannya adalah 167 cm dengan berat 55 kg. Sejak kecil, Widya Saputra sudah terbiasa bolak-balik Jakarta-Bandung, namun walaupun begitu, ia termasuk pandai dalam mengatur waktu antara pendidikan dengan kesibukannya sehari-hari, sehingga akhirnya ia bisa menjadi sukses seperti saat ini.


Widyaningrum Surya Nugraha (atau biasa dikenal pemirsa televisi dengan nama Widya Saputra dan akrab disapa Widya, lahir di Cimahi, Indonesia. Gadis cantik bernama Widya Saputra tersebut lahir tepat pada tanggal 26 Februari 1985. Saat ini umur dari Widya Saputra 27 tahun. Widya Saputra adalah seorang pembawa acara televisi asal Indonesia, saat ini ia banyak dikenal orang sebagai presenter acara-acara olahraga di beberapa stasiun TV di Indonesia.

Karier Widya Saputra

Widya Saputra telah memulai karier di dunia entertainment sejak masih kecil. Pada tahun 1993 ia menjadi penyanyi di grup Trio Laris, dan memenangkan HDX Awards. Ia bertahan di sana sampai tahun 1997. Pada tahun 1997 pula, Widya memenangkan ajang Gadis Gemilang Shower to Shower yang diadakan majalah Gadis. Tahun 1998 ia mengikuti ajang Cover Girl Top Guest Baby-G yang diadakan majalah Aneka, dan kemudian Widya keluar sebagai juara satu dalam ajang tersebut.

Debutnya di televisi juga dimulai pada tahun 1998, Widya Saputra menjadi presenter acara Kring-Kring Olala di TPI. Widya Saputra menjadi presenter dalam acara tersebut sampai tahun 2001. Diluar TV dan modeling, ia juga (sejak 1999 sampai 2001) menjadi bintang iklan di beberapa produk dan perusahaan seperti Dago Cellular, Biore Anti Acne, Misyelle Shoes, dan Logo Clothing Co.
2000-an.

Widya Saputra nampaknya makin popular sebagai pembawa acara di beberapa stasiun TV. Dimulai dengan menjadi presenter acara Musiq di TVRI, dan kemudian disusul dengan beberapa acara lain, baik di TV nasional maupun di TV lokal. Bahkan pada tahun 2003 ia juga sempat menjadi Guest VJ MTV dalam acara MTV Special Ramadhan di GlobalTV.

Pada tahun 2003 juga Widya Saputra sempat menjajal sinetron, dengan menjadi salah satu pemain dalam sinetron seri Puteri Keempat di RCTI.

Hobi Widya di luar kesibukannya adalah menyanyi, membaca, dan browsing di internet. Widya Saputra juga merupakan seorang penyayang binatang. Hewan yang menjadi favorit Widya Saputra adalah kucing, dan oleh sebab itulah Widya Saputra kerap dijuluki Cat Lady oleh teman-teman seprofesinya. Teman akrab Widya Saputra antara lain Lucy Wiryono, Soraya Hylmi, Yuanita Christiani, dan Terry Puteri. Nama "Saputra" yang digunakan oleh Widya saat ini berdasarkan dari nama belakang kakeknya yang bernama lengkap Amid Hidayat Saputra.