Profil Biografi Uya Kuya

Biotada Profil Uya Kuya -Yuk bahas tentang artis Uya Kuya. Ya, nama Uya Kuya memang makin dikenal setelah membawakan acara Uya Emang Kuya dan Eat Bulaga indonesia di SCTV. Taukah anda jika Uya Kuya dulu pernah mempunyai klub yang bernama Tofu. Grup Uya Kuya Tofu saat itu memang cukup terkenal pada medio 90an. namun akhirnya Uya Kuya memutuskan hengkang dari grup tofu dan memutuskan untuk berkarir dijalur solo karier. Baru tau aku gan ternyata nama asli Uya Kuya adalah Surya Utama. Saat ini Uya Kuya tengah disibukan dengan acara Eat Bulaga Indonesia yang tayang di SCTV, Uya kuya di dapuk menjadi pembawa acara dan juga bos dari acara Eat Bulaga SCTV.


Bakat bernyanyi Uya Kuya menurun ke anaknya yakni Cinta Rahmania Putri Khairunnisha atau yang kerap disapa dan dikenal Cinta Kuya. Ntah dari mana Uya mendapat nama atau panggilan Uya Kuya, namun nama itu membuat Uya Kuya mudah dikenal dan menjadi terkenal hinga sekarang. Beberap awaktu yang lalu Uya Kuya pernah membawakan acara talk Show dengan judul Buaya Show di Indosiar, namun acara itu tak bisa bertahan lama tak seperti acara talk Show sepertu Bukan Empat Mata yang dibawakan oleh Tukul Arwana di Trans7.

Uya Kuya juga pintar dalam hal hipnotis, hal itu terbukti saat Uya Kuya menghipnotis orang dalam acara Uya Emang Kuya yang tayang di SCTV beberapa saat yang lalu, meskipun acara itu banyak menuai kontroversial dan akhirnya penayangannya dihentikan. Surya Utama atau yang dikenal dengan nama Uya Kuya (lahir di Bandung, Jawa Barat, 4 April 1975; umur 37 tahun) adalah seorang penyanyi, presenter, pemain film, produser, pesulap, dan pengusaha dari Indonesia. Uya mulai dikenal oleh publik sejak menjadi personel grup vokal Tofu. Pada 28 Februari 2003, Uya memilih meninggalkan grupnya untuk berkarier solo.

Uya Kuya memang kadang tampil aneh dengan gaya rambut ayng sering digonta-ganti,namun Uya Kuya juga berhasil mengorbitkan Ciripa menjadi artis yang dikenal oleh masyarakat. Album solo Uya Kuya yangpertamanya adalah album soundtrack film Cinta 24 Karat. Selain menyanyi, laki-laki yang identik dengan kacamatanya ini juga menjadi produser dan pencipta lagu untuk album tersebut. Bahkan Uya juga berpartisipasi dalam film Cinta 24 Karat (2003). Penyuka warna biru dan hitam ini juga bermain di film Bad Wolf (2005) mendampingi aktor Sultan Djorghi, Baim, dan Indra Bekti. Banyak sekali usaha yang dimiliki oleh Uya. Antara lain bisnis showroom mobil, beternak ikan Louhan, usaha penangkaran kucing ras dan juga usaha pisang goreng Pontianak. Bahkan usah pisang gorengnya yang diberi nama Mr. Banana telah mencapai 8 gerai. Anak ke 2 dari 3 bersaudara pasangan Drs. Nararya Sutrasna dan Yuanita, SH ini tidak hanya pintar berbisnis. Namun juga pintar memainkan alat musik dan bermain sulap.


Informasi yang banyak dicarai tentang artis Uya Kuya: uya kuya mp3, uya kuya mimpi terindah, uya kuya bohong  uya kuya hipnotis, uya kuya facebook, uya kuya twitter, uya emang kuya  uya kuya feat astrid  uya kuya feat cinta mimpi terindah, cinta kuya, ciripa, foto-foto lucu uya kuya, cinta juga kuya, buaya show uya kuya, profil uya kuya, nama asli uya kuya, biodata uya kuya

Uya menikah dengan model cantik Astrid Margaretha pada tanggal 17 Mei 2003. Pernikahan tersebut telah membuahkan seorang anak perempuan yaitu Cinta Rahmania Putri Khairunnisha pada tanggal 2 Februari 2004 dan Sydney Agusto Putra Utama. Berikut ini saya akan memberikan informasi mengenai profil foto dan juga biodata dari Uya Kuya:


Profil biodata Uya Kuya:
Nama lahir :    Surya Utama
Nama Panggilan : Uya Kuya
Lahir :    4 April 1975 (umur 37)
Temapt lahir : Bandung, Jawa Barat, Indonesia
Pekerjaan :    aktor, penyanyi, presenter, pesulap, pelawak
Pasangan     : Astrid Khairunnisha
Anak     : Cinta Rahmania Putri Khairunnisha
Sydney Agusto Putra Utama

Presenter Uya Kuya

    Playboy Kabel
    Ketok Pintu
    Ngacir
    Ekspresi Gaya Pelajar (EGP) SMU
    Hari Yang Aneh (2008)
    Uya emang Kuya (2009 - 2011)
    Jebakan Betmen (2011 - 2012)
    Uya Emang Kuya Spec.Ramadhan
    Buaya Show (2011 - 2012)
    Eat Bulaga! Indonesia (2012 - sekarang)
    Koper Rejeki (2013 - sekarang)

Album Uya Kuya

    Persembahan Cinta (album kompilasi milik Andi Bayou)
    Cinta 24 Karat
    Playboy Insaf